Kamis, 28 Juni 2012

JADWAL FINAL EURO 2012






Terjawab sudah siapa dua negara yang akan memperebutkan trofi Euro 2012 di Polandia-Ukraina tahun ini. Spanyol dan Italia, yang merupakan juara dunia 2006 dan 2010, berkesempatan menambah koleksi trofi mereka jika mampu memenangkan partai final yang akan digelar pada 2 Juli mendatang di Olympic Stadium Kiev.
Spanyol lebih dulu memastikan satu tempat di final setelah menundukkan Portugal lewat drama adu penalti akibat tak tercipta gol selama 90 menit dan 30 menit waktu tambahan.
La Furia Roja sukses keluar sebagai pemenang setelah dua algojo Portugal, Joao Moutinho dan Bruno Alves, gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Sementara Spanyol hanya mengalami satu kegagalan lewat eksekusi Xabi Alonso.
Sementara Italia menyusul jejak Spanyol dini hari tadi. Menantang Jerman yang lebih difavoritkan, Italia mampu unggul 1-2 lewat dua gol Mario Balotelli. Satu gol hiburan Jerman dicetak Mesut Ozil di masa injury time babak kedua lewat titik putih.
Pertandingan final antara keduanya sendiri dijadwalkan akan berlangsung di Olympic Stadium Kiev pada 2 Juli mendatang pukul 01.45 WIB. Uniknya, kedua negara adalah penghuni Grup C di fase grup, dan akan kembali bertemu di laga pamungkas nanti.
UEFA sendiri belum menentukan siapa wasit yang akan bertugas di pertandingan final nanti. Wasit beserta perangkat pertandingan biasanya akan diumumkan UEFA pada dua hari sebelum laga final digelar.
Jadwal Final Euro 2012:
Sumber

No.
Tanggal
Pertandingan
Jam (WIB)
1.Senin, 2 Juli 2012Spanyol vs Italia01.45

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More