Jumat, 20 Juli 2012

Cara Melakukan Riset Kata Kunci atau Keyword

Cara Melakukan Riset Kata Kunci atau Keyword - Bagi pelaku dan calon pelaku pedagang yang akan meng-online kan penjualannya menggunakan Internet Marketing, langkah pertama yang harus dilakukan sebelum membuat website atau sarana online lain untuk mempromokan produk atau barang jualannya adalah melakukan: Riset keywords/kata kunci. Tujuannya riset keywords adalah:
1. Mengetahui keyword utama dan turunannya yang banyak digunakan pencari yang menggunakan Search Engine (terutama Google)
2. Mengetahui jumlah pencarian yang menggunakan keyword tersebut.
Karena hampir seluruh pengguna internet menggunakan Google untuk mencari informasi apapun, maka riset Keyword pun dilakukan menggunakan tools milik Google. Dan yang terpenting sampai saat ini tools Google tersebut GRATIS.
Tools Google untuk melakukan riset keywords adalah Google Keywords Tool. Tidak usah dihapalkan linknya cukup lakukan pencarian Google menggunakan keyword: Google Keyword Tools.
Cara melakukan riset keyword adalah:

1. Kunjungi halaman Google Keywords Tools di https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal
2. Sebaiknya, lakukan login menggunakan account Gmail agar tidak terganggu dengan proses penulisan dari Image Capthca.
Tombol Sign in ada di pojok kiri atas.
google keywords tool1

3. Pada bagian : Kata atau frasa, isikan keyword yang hendak di cari datanya. Misalnya, karena saya mau jualan Tablet PC maka target keyword saya adalah :
tablet pc, jual tablet pc, harga tablet pc
4. Pengisian keyword dilakukan per baris
5. Pada bagian Lokasi dan Bahasa pilih : Indonesia. Sebab target pasar saya Nasional
6. Klik tombol Telusuri, tunggu proses beberapa detik
7. Akan keluar tabel yang terdiri dari dua kelompok : Istilah penelusuran dan Gagasan kata kunci
google keywords tool2
Pada kelompok Istilah penelusuran, berisi data keyword persis yang kita cari. Sedangkan pada kelompok Gagasan kata kunci, berisi keyword turunan yang masih berhubungan dengan data keyword utama yang kita cari. Acuan data jumah pencarian adalah pada kolom Penelusuran Bulanan Lokal. Angka 4.400 pencarian untuk keyword jual tablet pc sangat berpotensi untuk penjualan online. Sekian posting mengenai cara melakukan riset kata kunci atau keyword. Semoga bermanfaat.

Sumber: http://isparmo.web.id/2012/01/24/cara-melakukan-riset-keywords-kata-kunci/

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More