Sabtu, 21 Juli 2012

Cara Membuat Text Area di Blog

Cara Membuat Text Area di Blog - Cara memasang text area/teks area di blog atau cara menampilkan kode html dalam postingan blog agar mudah dicopy. Setelah kemarin ane posting sebuah artikel yang cukup bagus dengan judul cara pasang lagu di blog, maka kali ini saya akan posting artikel yang cukup menarik dan berguna juga berjudul cara membuat text area di blog. Semua pasti sudah tau kan apa text area itu? Oke, jika ada yang belum tau ane jelasin sedikit. Text area adalah tempat untuk meletakkan atau menyimpan teks atau tulisan-tulisan yang kita anggap penting dalam area/tempat baru, misalnya kode-kode html atau teks artikel yang penting. Dengan membuat teks area di blog kita maka akan mempermudah para pengunjung yang ingin mengcopy dalam teks are tersebut. Nah, sudah faham kan? Oke, langsung saja berikut ini cara memasang teks area di blog kita:

>> Dalam penulisan postingan baru, silahkan pindah ke mode Edit HTML lalu pastekan kode di bawah di bagian postingan yang sobat inginkan:
<p align="center"><textarea name="code" rows="6" cols="20">Ini adalah sebuah contoh penggunaan teks area, silahkan sobat modifikasi sendiri</textarea></p>
Maka jadinya nanti seperti ini:
Selain model text area di atas, ada juga text area dengan model lain. Yaitu teks area yang memakai tombol Highlight dan dengan tombol ini maka akan lebih mempermudah pengunjung yang ingin mengcopy kode dalam text area tersebut karena hanya dengan sekali klik saja. Untuk membuatnya cukup mudah dan berikut cara membuat teks area dengan tombol highlight:

>> Dalam penulisan postingan baru, silahkan pindah ke mode Edit HTML lalu pastekan kode di bawah di bagian postingan yang sobat inginkan:
<div><form name="copy"><div align="center"><input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button" value="Highlight All"> </div><div align="center"></div><p align="center"><textarea style="WIDTH: 300px; HEIGHT: 144px" name="txt" rows="100" wrap="VIRTUAL" cols="55">Ini adalah sebuah contoh penggunaan teks area yang memakai tombol highlight, silahkan sobat modifikasi sendiri</textarea></p></div></form>
So jadinya nanti seperti ini:
Nah, bagaimana sobat? Mudah kan cara membuatnya..? Sekian posting kali ini mengenai cara membuat text area di blog. Semoga bermanfaat untuk semua..

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More