Selasa, 03 Juli 2012

Cara Mengganti Jenis Font Nama Blog

Cara Mengganti Jenis Font Nama Blog - Cara mengubah/merubah jenis font/huruf judul/nama blog atau  cara memodifikasi huruf di header blog.
judul blog, blog title

Oke sobat semuanya, pada kesempatan ini saya akan kembali mengulas tutorial seputar design dan modifikasi blog yang tentunya sangat mudah diikuti dan dilakukan oleh sobat semuanya. Baca juga artikel seputar design blog sebelumnya seperti: cara mengganti warna background blog, cara mengetengahkan judul widget blog, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Judul blog merupakan bagian paling awal atau pertama yang dilihat oleh para pengunjung blog kita, oleh karena itu kita harus bisa membuatnya semenarik mungkin sehingga pengunjung kita bisa betah dan berlama-lama di blog kita. Jika bagian awalnya saja kurang menarik gimana dengan bagian lainnya? Oleh karena itu saya membuat tutorial kali ini dengan harapan bisa membantu para sobat yang masih newbie dalam mengenal blog karena tutorial ini memang tidak begitu sulit untuk dilakukan. Oke, bagi para sobat sudah bosan dengan jenis huruf nama blog nya saat ini dan ingin merubah jenis hurufnya, langsung saja saya mulai tutorial cara mengubah jenis huruf judul blog kali ini:

1. Silahkan masuk ke dashbor blog sobat
2. Klik menu Rancangan >> Edit HTML (jangan lupa centang expand template widget)
3. Cari kode yang mirip kode berikut:

#header h1 {
atau
#header h1 a, #header h1 a:visited {
Setelah ketemu kode yang mirip dengan kode di atas, di bawah kode tersebut pasti ada kode yang diawali dengan kata "font" atau "font-family" seperti terlihat pada contoh di bawah:
#header h1 {
    color: $pagetitlecolor;
    font-size: 37px;
    font-family: Times New Roman, Georgia, Trebuchet MS;
    font-weight: normal;
    margin: 0px;
    padding: 15px 0px 0px 0px;
    text-decoration: none;
    }
   
#header h1 a, #header h1 a:visited {
    color: $pagetitlecolor;
    font-size: 37px;
    font-family: Times New Roman, Georgia, Trebuchet MS;
    font-weight: normal;
    margin: 0px;
    padding: 15px 0px 0px 0px;
    text-decoration: none;
    }
Nah, jika sobat ingin mengganti jenis hurufnya, sobat tinggal mengganti deretan jenis huruf seperti contoh di atas itu dengan jenis huruf yang sobat inginkan. Setelah itu Save Template. Gimana mudah kan? Oke, cukup sampai disini mengenai cara mengganti jenis font judul blog kali ini, semoga bisa menambah wawasan sobat semua..

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More