Jumat, 20 Juli 2012

Cara Mengganti Template Blogspot

Cara Mengganti Template Blogspot - Cara mengubah/merubah template/thema blog di blogger/blogspot - Setelah kemarin update artikel untuk pemula berjudul cara mengganti favicon blog, di kesempatan ini saya akan update artikel untuk newbie juga berjudul cara mengganti template blogspot. Template memang bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap blogger. Blogger yang suka fashion pasti akan suka menggonta-ganti templatenya dengan template-template terbaru dan pastinya penuh fashion juga. Blogger yang suka musik pasti akan memasang template dengan tema musik dan masih banyak lagi. Tapi kebanyakan blogger yang masih newbie banyak yang bingung jika mereka ingin mengganti template nya, padahal itu sangat mudah untuk dilakukan. Oke langsung saja, berikut ini cara mengubah template blog di blogspot, silahkan diikuti dengan cermat:

1. Masuk ke dashbor blog sobat
2. Klik menu Rancangan >> Perancang Template
3. Pilih template yang sobat sukai
4. Setelah itu biarkan previewnya selesai sehingga seolah-olah template sobat sudah berganti.
5. Setelah sobat benar-benar yakin dengan template pilihan sobat, selanjutnya klik terapkan template ke blogger.
6. Selesai.

Tapi sobat, dengan langkah-langkah di atas, sobat hanya bisa mengganti template sobat dengan template default blogger. Lalu bagaimana jika ingin menggantinya dengan template selain dari blogger. Gampang! Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah:

1. Download aneka bentuk template yang sobat inginkan di berbagai situs penyedia template gratis, salah satunya di BTemplates. Silahkan klik disini untuk mengunjunginya.
2. Setelah mendownload template nya (biasanya berupa zip file) silahkan extract file yang berkahiran extensi .xml terlebih dahulu di penyimpanan komputer sobat.
3.  Setelah di extract, silahkan buka file nya dengan notepad kemudian blok kodenya dan copy.
4. Masih di menu Rancangan. Silahkan klik tab Edit HTML
5. Centang expand template widget lalu blok semua kode HTML nya.
6. Klik Delete di keyboard komputer lalu pastekan kode template yang dicopy awal tadi di tempat tersebut.
7. Klik Simpan Template.
Catatan: Bila muncul peringatan ketidaksesuaian template lama dengan template baru sobat, silahkan klik saja Pertahankan Widget.
8. Selesai

Nah, bagaimana sobat? Mudah kan? Oke, saya kira cukup tutorial mengenai cara mengganti template blogspot kali ini. Semoga bermanfaat buat sobat semua.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More