Minggu, 29 Juli 2012

Cara Meningkatkan Daya Ingat

Cara Meningkatkan Daya Ingat - Cara/tips menambah kekuatan daya ingat seseorang atau cara/tips agar daya ingat bisa meningkat - Setelah sebelumnya posting mengenai cara membangkitkan semangat belajar, kali ini saya akan share tips meningkatkan daya ingat seseorang. Mempunyai ingatan yang kuat memang menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap orang karena dengan ingatan yang bagus maka akan lebih mempermudah urusan-urusan dalam hidup. Tapi seringkali banyak orang yang bingung bagaimana mereka bisa memiliki ingatan yang bagus, padahal ingatan yang bagus sangat mereka butuhkan. Saya akan share tipsnya yang saya dapatkan dari sini (http://blogedek.blogspot.com/2012/03/cara-meningkatkan-daya-ingat-otak.html). Langsung saja berikut ini tips menambah kekuatan daya ingat seseorang:

  1. Olahraga. Olahraga bukan berarti baik untuk raga kita saja, dengan berolahraga secara teratur, selain menjaga badan kita tetap fit juga bisa membantu kita untuk meningkatkan kinerja otak sehingga tidak mudah lupa. Plak yang menumpuk di sel darah kita yang menyebabkan aliran nutrisi ke otak menjadi terhambat dan dengan berolahraga bisa mengurangi plak tersebut sehingga otak kita tetap sehat.
  2. Jaga emosi. Orang yang tidak bisa mengendalikan emosi biasanya gampang terkena stress, stress ini bisa menyebabkan kinerja otak kita terganggu karena ada beban pikiran yg lain. So aturlah emosi untuk meningkatkan daya ingat otak.
  3. Tidur yang cukup. Tidur di sini bukan hanya tidur di malam hari, akan tetapi juga termasuk tidur siang. Ketika tidur, otak kita akan merekam kembali kejadian-kejadian yang dialami sebelum tidur. Terutama setelah mempelajari sesuatu, misal ketika belajar sebelum ujian.
  4. Mendengarkan musik. Berdasarkan penelitian, musik-musik tertentu bisa membantu kita untuk menghafal lebih cepat (meningkatkan daya ingat otak) sambil mendengarkan musik tersebut.
  5. Mengajar. Mengajari orang lain tentang sesuatu hal yang sudah kita ketahui juga bisa meningkatkan daya ingat otak kita karena secara tidak langsung kita juga mengulangi hal tersebut, bahkan bisa hafal di luar kepala.
  6. Mengisi teka-teki silang. Selain mengisi waktu luang, teka-teki silang juga bisa kita gunakan untuk meningkatkan daya ingat. Semakin sering kita melatih otak, semakin kuat juga kinerja otak kita.
Nah, itulah cara meningkatkan daya ingat yang bisa saya share. Semoga bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More