Sabtu, 21 Juli 2012

WooW,Pria Ini 12 tahun Hidup tanpa Uang sepeser Pun

Daniel Suelo 



Jelajahunik-Uang saat ini telah mejadi kebutuhan wajib bagi hidup manusia uang menjadi barang yang paling berharga dan selalu di cari,  berbagai cara pun di lakukan untuk mendapatkan uang tampa memiliki uang maka kamu tidak akan bisa  memenuhi kebutuhan hidup kamu tampa meiliki uang mungkin manusia akan sulit hidup di dunia ini.



Daniel Suelo pria asal Amerika ini selama belasan tahun bisa hidup tanpa uang speserpun ia memulai hidup tampa menggunakan uang sejak tahun 2000. Selama 12 tahun pria ini hidup bagaikan manusia primitif tanpa menggunakan sepeser uang pun. 



Daniel Suelo hidup di dalam sebuah goa di lembah pegunungan gurun pasir dekat kota Moab, Utah. Untuk memenuhi kebutuhan sehari hari Daniel Suelo bercocok tanam  mulai dari buah-buahan, sayuran hingga jamur. Untuk memasak Daniel Suelo menggunakan panci bekas dan kayu bakar yang dikumpulkan d sekitar. Uantuk kebutuhan protein sendir Daniel Suelo  memprolehnya dari  berburu binatang liar. Entah itu musang, tupai atau kelinci. 



Hidup dalam gua tidak serta merta Daniel melupakan teknologi ia tetap terhubung dengan dunia luar dan mengelola blog melalui intenet, untuk mendapatkan koneksi internet sendiri Daniel tidak perlu mengeluarkan uang sebap ia mengunakan koneksi internet perpustakaan di kota. 



Daniel Suelo mengatakn uang tidak akan  pernah memberikan kebahagiaan pada manusia.

“Kita harus bekerja, itu sudah pasti. Tapi lihat faktanya, uang hanya memberikan kita persaan kurang terus menerus. Tidak pernah ada ketenangan batin,” ujar pria yang lahir di Denver, AS.

Kisahnya yang bisa hidup tampa memiliki uang  ini pun telah  di buat buku oleh teman kerjanya ketika bekerja sama saat menjadi juru masak, Mark Sunden.

Bagai mana kamu ingin mencoba hidup tampa memiliki uang sperti yang di lakukan oleh  Daniel Suelo ?



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More