Kamis, 15 Maret 2012

Cara Membuat dan Memasang Tombol Like Facebook di Blog

 KUCOPAS - Welcome to my blog KUCOPAS, Kali ini saya akan share artikel untuk sobat KUCOPAS semua dan posting yang saya terbitkan hari ini adalah trik dan tips tentang blog untuk pemula atau newbie seperti saya ini. hehehehehehe...

Trik dan tips nya yaitu :
Cara memasang tombol like di Blog, Cara menaruh tombol like di postingan blog, cara memasang tombol like facebook di blog, Cara mudah memasang tombol like facebook di blog, cara memasang tombol like facebook di bawah postingan blog, cara memasang tombol like di atas postingan blog, cara memasang tombol like facebook di bawah judul postingan blog, Cara buat tombol like facebook di blog, Cara membuat tombol like facebook di blog, dan kiranya sudah cukup penjelasan tentang artikel yang akan saya share kali ini, karena itulah keyword atau kata kunci yang sering di cari di share engine/mesin pencari apabila sobat ingin memasang tombol like facebook di blog. hehehehhe... Nice...

 Oke sobat, sebelum berlanjut ke topik inti, yaitu Cara memasang tombol like facebook di blog, silahkan sobat simak baik-baik cara-caranya memasang tombol like facebook di blog.
pada artikel sebelumnya saya sudah share artikel tentang Cara mudah dan cepat memperbanyak like Fan page facebook dan followers. silahkan sobat klik jika ingin cepat dapat banyak like fan page dan followers.

 Sekedar pengertian untuk sobat KUCOPAS semua tentang Memasang tombol like facebook di blog.
kegunaan Tombol Like Facebook  di pasang di blog memungkinkan pengunjung blog pengguna atau yang memiliki akun Facebook agar bisa berbagi artikel blog kita dengan teman-teman mereka di Facebook.
Saat pengunjung klik tombol ini, maka sebuah cerita akan muncul di News Feed teman-teman Facebook pengunjung tersebut dengan link back yang mengarah ke blog kita.
Bila ada teman pengunjung yang klik link tersebut, maka hal ini merupakan suatu keuntungan buat kita, karena dapat meningkatkan traffic/pengunjung untuk blog sobat semua.

Tombol Like facebook yang akan sobat pasang di blog, kira-kira tampilan nya akan terlihat seperti gambar di bawah ini.






Bila sobat tertarik untuk memasang tombol Like Facebook ini di bawah setiap postingan blog, silahkan sobat ikuti langkah-langkah yang akan saya jelaskan di bawah ini :


1. Silahkan sobat masuk dan login ke akun Blog sobat semua.

2. Kemudian sobat klik "Rancangan" >> "Edit HTML".

3. Jangan lupa sobat klik "Download Template Lengkap" untuk membuat salinan template.
Hal ini untuk berjaga-jaga jika ada kesalahan dalam pengeditan template, dan sobat bisa dengan mudah mengembalikan template seperti semula.

4. Silahkan sobat beri tanda "centang" pada "Expand Template Widget".

5. Lalu sobat cari kode <data:post.body/>
Tekan Ctrl + F lalu isikan kode <data:post.body/> untuk mempercepat pencarian.

6. Silahkan sobat Copy semua kode berwarna BIRU di bawah ini dan paste di bawah kode <data:post.body/>

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='float:left; margin-top:10px;'><iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;action=like&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=450&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:450px; height:25px;'/></div>
</b:if>

7. Klik tombol Preview / Pratijau, Kalau hasil nya sudah cocok seperti yang sobat inginkan, silahkan sobat klik tombol SAVE / SIMPAN TEMPLATE.
8. Selesai.

NB :
Jika sobat menggunakan "REadmore", biasanya ada banyak kode <data:post.body/>
Saran saya silahkan sobat taruh kode HTML nya di bawah kode <data:post.body/> yang ke dua.
Untuk hasil yang lebih baik dan seperti yang sobat inginkan, silahkan sobat ber exsperimen sendiri untuk mengedit nya.

Semoga artikel posting Cara memasang tombol like facebook di blog, Bisa sangat bermanfaat untuk sobat KUCOPAS semua.
HapPy BLog9ing...


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More