Senin, 04 Juni 2012

Perbedaan SEO On Page dan SEO Off Page

Perbedaan SEO On Page dan SEO Off Page – Setelah kemarin selesai posting yang berhubungan dengan dunia SEO yaitu cara optimasi gambar di blog, maka pada kesempatan kali ini Blogaul akan mengulas lebih jauh seputar SEO yang saya beri judul perbedaan SEO On Page dan SEO Off page. Tapi apakah teman-teman sudah tau apa itu pengertian SEO secara garis besar? Jika belum tau, silahkan baca: Pengertian SEO.
Oke, kembali ke permasalahan. SEO itu dibedakan menjadi 2, yaitu SEO On Page dan Off Page. Penerapan teknik dari kedua jenis SEO ini amatlah berbeda, dan berikut penjelasannya:
1. Teknik SEO On Page adalah teknik SEO yang dilakukan di dalam sebuah blog atau web kita, artinya segala mekanisme atau segala sesuatu yang berkaitan dengan SEO kita lakukan atau implementasikan di dalam blog atau web kita itu sendiri. Misalnya penggunaan alamat blog atau nama domain, pengubahan template blog menjadi lebih SEO friendly, teknik pemasangan internal link, dan lain sebagainya.
Kesimpulannya, teknik SEO On Page merupakan teknik SEO yang kita terapkan di blog atau web kita tanpa ada campur tangan dari luar.
2. Teknik SEO Off Page. Berbeda dengan teknik SEO On Page, teknik SEO Off Page adalah teknik SEO yang kita lakukan di luar blog atau web kita atau penerapannya dengan terlalu melibatkan blog atau web kita. Misalnya teknik penanaman backlink atau link building, share social media, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Kesinmpulannya, teknik SEO Off Page merupakan teknik SEO yang kita terapkan di luar blog atau web kita dan disana terdapat campur tangan media dari luar
Sekian dulu penjelasan saya mengenai perbedaan SEO On Page dan SEO Off Page. Semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan teman-teman yang berkecimpung di dunia SEO.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More