Sabtu, 28 Juli 2012

Cara Agar Blog menjadi Nomor 1 di Google

Cara Agar Blog menjadi Nomor 1 di Google - Cara menjadikan blog/web nomor satu di Google atau cara mudah membuat blog/web disayang oleh search engine Google - Mempunyai blog yang selalu nomor satu di Google? Wauww.. Amazing!! Memang itu sungguh sulit dilakukan, tapi setidaknya kita mampu membuat blog kita selalu muncul di halaman pertama Google untuk setiap kata kunci yang sesuai dengan judul setiap posting blog kita. Sebenarnya tema dari penulisan dari artikel kali ini bukanlah cara menjadikan blog/web nomor 1 di Google, tapi lebih tepatnya cara membuat blog/web selalu disayang oleh Google, karena dengan disayanginya blog/web kita oleh Google maka tentunya blog kita sering muncul di page one google sehingga bisa dikatakan nomor satu di google. Lalu bagaimana caranya? Kali ini akan saya share tips nya yang saya buat sendiri, buat para master lewat dah.. Hehe.. Nah, langsung saja berikut cara mudah membuat blog/web disayang oleh Google:

1. Membuat template blog menjadi seo friendly.
Template yang SEO friendly memang disukai oleh search engine, karena struktur tag heading nya telah teratur sehingga mudah dikenal oleh robot search engine. Baca: cara mengubah template blogspot menjadi seo friendly.

2. Membuat artikel yang SEO friendly.
Selain template, artikel blogmkita juga perlu kita ubah sehingga lebih SEO friendly. Hal ini akan menjadikan artikel mudah dicrawling oleh spider dan diindex oleh search engine. Baca: cara membuat artikel SEO friendly.

3. Submit blog ke search engine.
Setelah kita mampu membuat template dan artikel blog kita seo friendly, maka selanjutnya kita submit blog kita ke search engine, tujuannya agar blog kita segera diindex dan mendapat tempat di search engine. Baca: cara submit blog ke search engine.

4. Upload sitemap ke Google.
Setelah blog kita diindex, maka langkah selanjutnya adalah mensubmit sitemap blog kita ke search engine Google dengan tujuan agar artikel blog kita segera diindex oleh Google. Baca: cara submit sitemap ke google.

5. Optimasi SEO untuk blog.
Optimasi SEO untuk blog memang sangat dibutuhkan terutama untuk blog yang ingin mendapatkan traffic/kunjungan. Optimasi SEO bisa dilakukan dengan berbagai cara, misalnya dengan cara submit artikel ke direktori, membangun backlink yang berkualitas (Baca: cara mendaptakan backlink dengan mudah dan cepat) dan masih banyak lagi. Silahkan pelajari selengkapnya dengan search di Google.

6. Selalu menaati aturan webmaster Google.
Sudah jelas bahwa siapa saja yang ingin blog nya disayang oleh Google maka harus selalu menaati aturan-aturan yang ditetapkan oleh Google. Sebagaimana seorang anak yang ingin selalu disayang orang tuanya, maka ia harus menaati perintah dan aturan orang tuanya, tak boleh melanggar. Lalu bagaimana aturan-aturan yang ditetapkan oleh Google. Untuk hal ini, silahkan cari di Google saja, terlalu panjang jika harus saya tulis disini.

Nah, itulah sedikit trik bagaimana cara agar blog menjadi nomor 1 di google. Semoga bisa menambah wawasan sobat semua..

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More