Minggu, 29 Juli 2012

Sepatu Unik yang Terbuat dari Kaki Kuda



Iris Schieferstein menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk membuat sepatu yang tergolong aneh, yaitu menggunakan kuku kuda sebagai bahan baku. Sepatu itu juga dilengkapi dengan hak tinggi, retsleting dari kulit ular dan dihiasi dengan bulu merpati.
Ternyata desainer Jerman itu merancang sepasang tersebut khusus untuk penyanyi Lady Gaga dan menjualnya dengan seharga 3.900 poundsterling atau sekira Rp55,8 juta (Rp14.322 per poundsterling).
Schieferstein mengumpulkan bahan-bahan tersebut dari hewan yang sudah mati di kota Berlin, Jerman. Proses awalnya adalah memisahkan kulit dari daging dan tulang kaki kuda tersebut.
Model sepatu sudah dirancang terlebih dahulu. Setelah itu barulah mulai menjahit bahan-bahan tersebut dan melakukan sol untuk memperkuat jahitannya.
"Saya mencintai kuda dan sepatu, jadi saya pikir ini akan menjadi hal yang sempurna. Saya membayangkan Kuda dapat berjalan dengan indah. Saya ingin menciptakan paduan tersebut sebagai alas kaki saya," ujar pria berusia 45 tahun itu seperti dikutip Orange, Selasa (13/3/2012).
"Membuat sepatu memang bukan pekerjaan yang menarik, apalagi mengeluarkan daging hewan. Itu tidak bisa dilakukan sembarangan karena masih dilarang oleh Pemerintah Jerman. Saya sempat dipenjara selama 10 tahun karena melakukan hal itu. Tetapi sekarang saya meminta bantuan dari pedagang daging," tambahnya.
"Setelah saya berhasil membuat sepatu itu, saya memakainya untuk memastikan bahwa itu benar-benar berfungsi, walaupun memang tidak cocok digunakan untuk sehari-hari dan di sekitar rumah," tutupnya.
0

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More