Jumat, 27 Juli 2012

Cara Mengklaim Blog di Alexa

Cara Mengklaim Blog di Alexa - Cara verifikasi/klaim blog di alexa.com atau cara mendaftarkan blog di alexa.com.
alexa company
Alexa merupakan salah satu perusahaan informasi web (web information) yang berada di california. Alexa sendiri merupakan situs yang menyediakan informasi suatu web secara detail, akurat dan rinci mengenai Ranking sebuah web di kancah internasional maupun daerah web tersebut berasal, juga reputasi dan masih banyak lagi. Nah, karena begitu akurat dan rincinya data yang diberikan alexa inilah menjadikan situs yang satu ini menjadi tujuan bagi webmaster ataupun blogger sebagai web direktori untuk mengukur tingkat persaingan dan rank web/blog mereka, sehingga banyak dari mereka yang berlomba-lomba mendaftarkan blog/web mereka di situs yang satu ini dan mendapatkan ranking sekecil-kecilnya sehingga akan mampu membuat blog/web mereka bersaing dengan yang lainnya. Tapi untuk mendapatkan ranking di alexa butuh beberapa step, diantaranya buat akun - daftarkan blog - klaim - dan pasang widget. Untuk yang step buat akun dan daftarkan blog sudah banyak yang bisa, tapi di bagian klaim blog banyak yang masih kebingungan. Oleh karena itu saya membuat tutorial ini. Karena langkah-langkah di atas memang harus dilakukan satu persatu, tak boleh ada yang terlewati. Oke, kalau begitu langsung saja berikut ini cara verifikasi blog di alexa.com:
1. Login ke halaman claim situs alexa: http://www.alexa.com/siteowners/claim
klaim blog di alexa1
2. Masukkan alamat email sobat di kotak yang terlihat seperti gambar di atas, lalu klik Claim your site.
3. Jika sudah punya akun alexa, maka langsung masuk saja. Tapi bila belum punya, silahkan daftar dulu dan isikan data-data sobat seperti gambar di bawah.
klaim blog di alexa2
4. Konfirmasikan email yang masuk di inbox.
5. Setelah itu masukkan url sobat di kotak yang tersedia.
klaim blog di alexa3
6. Klik Get Details >> Claim your site
7. Muncul plan and pricing, pilih free lalu klik Sign Up.
klaim blog di alexa4

8. Akan muncul dua pilihan:
a. Self Hosted (abaikan karena kita akan pasang di blog gratisan)
b. Memasang meta tag dengan tiga pilihan. Abaikan semuanya karena ini cukup sulit untuk pemula dan hanya bisa dilakukan dengan cara edit HTML. Tapi coba perhatikan kode yang dilingkari warna merah seperti gamabr di bawah.
klaim blog di alexa5
9. Copy kode tersebut lalu pastekan ke kolom salah satu webmaster tools di blog sobat.
klaim blog di alexa6
10. Kembali ke alexa lalu klik Verify my ID.
11. Selesai. Blog sobat telah terklaim di alexa.
Sekedar tambahan, biasanya untuk blog yang baru terdaftar di alexa akan memiliki ranking sangat tinggi, oleh karena saya sarankan untuk membaca artikel berikut: cara mudah menurunkan rank alexa. Terima kasih..
Saya kira cukup posting mengenai cara mengklaim blog di alexa kali ini. Semoga bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More